Sekarang sudah banyak ibu rumah tangga yang tergiur untuk membuka usaha sendiri. Apakah usaha online, multi level marketing (MLM), atau usaha konvensional biasa. Alasannya beragam, ada yang karena hobi saja, tapi tak jarang usaha untuk ibu rumah tangga dilakukan karena tuntutan ekonomi keluarga, dimana gaji suami tak mencukupi kebutuhan keluarga. Tapi seberapa penting usaha itu dilakukan?

Antara Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga, Uang, dan Anak
Sejak emansipasi wanita dirintis RA Kartini, eksistensi wanita di kancah usaha dan bisnis semakin merajalela. Tak sedikit wanita menjadi lebih sukses ketimbang pria, terlihat dari banyak wanita menduduki posisi strategis di berbagai perusahaan. Begitu pula ibu rumah tangga, rasa ingin lebih dihargai oleh pasangan, hingga keinginan membantu suami tanpa mengabaikan perhatian untuk Anak menjadikan banyak ibu rumah tangga ikut eksis di dunia usaha.
  1. Eksistensi. Kalau Anda adalah wanita yang selalu ingin update dalam berbagai hal, menjalankan usaha, merupakan hal penting dan cara terbaik untuk mewujudkannya. Karena dengan membuka usaha, Anda bisa bertemu banyak orang, bertukar pengalaman, dan yang tak kalah penting adalah memenuhi kebutuhan Anda untuk selalu up to date.
  2. Uang. Kebutuhan rumah tangga semakin hari semakin banyak, berbanding lurus dengan peningkatan harga semua barang. Alasan ini menjadikan usaha untuk ibu rumah tangga menjadi penting, sebab selain suami akan menafkahi keluarga dengan gaji bulanannya, istri juga bisa membantu keuangan keluarga melalui usaha. Apakah hanya untuk mrembeli susu anak, atau bahkan untuk ditabung bagi masa depan bersama.
  3. Anak. Anak akan selalu butuh ibunya dalam melalui masa perkembangan dan pertumbuhan dari waktu-ke waktu. Untuk ibu rumah tangga yang memprioritaskan anak, maka usaha merupakan hal kesekian untuk ditekuni alias bukan hal penting. Kecuali, usaha tersebut tak merebut waktu berkualitas antara ibu dan Anak. Sebab sejatinya ibu rumah tangga adalah ibu yang berada di rumah dan mengatur segala sesuatu dalam rumah tangga. 
Dari uraian di atas, Anda bisa menyimpulkan sendiri penting atau tidaknya menjalani usaha untuk ibu rumah tangga. Dan sedikit tips, bagi Anda ibu rumah tangga yang memang ingin memulai usaha, carilah peluang usaha baru yang tetap menjadikan Anda ibu rumah tangga berkualitas. Bisa melayani suami dan membesarkan anak. Jadi tak ada peran yang terganggu hanya gara-gara ibu rumah tangga punya usaha.
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Poskan Komentar

 
Top